Open Recruitment LiSEnSi Diklat Ekonomi Islam (DEI 2015)

11156363_10204175339049629_3489391836191993140_n

Diklat Ekonomi Islam : Semarak Menuju Dakwah Ekonomi Islam 

Ekonomi syariah saat ini sedang menunjukkan perkembangannya. Banyaknya  bank dan lembaga keuangan syariah yang bermunculan saat ini, menjadi suatu indikasi bahwa ekonomi islam telah banyak diminati. Berbagai kalangan tak luput mennyertakan diri nya dalam mendakwahkan ekonomi syariah. Baik itu praktisi, akademisi, wirausahawan, maupun mahasiswa mulai menyadari betapa pentingnya berekonomi islam.  Tak hanya sekedar tahu dan menyadari, bahkan telah banyak aksi dan kegiatan baik itu melalui sosial media,  seminar, kampanye, pelatihan, dan penerbitan literatur yang berkaitan dengan ekonomi syariah pun bermunculan. Semarak mendakwahkan ekonomi islam pun menjadi sesuatu yang lebih ”rapi” seiring bermunculannya organisasi yang saling berintegrasi satu sama lainnya berlandaskan semangat tersebut.

Di kalangan mahasiswa sendiri,  semarak dakwah ekonomi islam tertandai dengan berdirinya Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI). KSEI merupakan organisasi ekonomi islam yang rutin mendakwahkan ilmunya dengan cara melakukan kajian-kajian ekonomi islam di kalangan mahasiswa, di kampus masing- masing dengan nuansa ilmiah sebagai ciri khasnya. Memberi secercah pengetahuan yang dimiliki oleh masing- masing kadernya untuk dapat mendakwahkan kebaikan tersebut. Saling mengingatkan dan saling memperbaiki. Saling bertukar ilmu atas permasalahan ekonomi yang saat ini terjadi. Saling memberi solusi tentang bagaimana ekonomi islam dapat menjawab permasalahan yang ada. Lisensi merupakan salah satu bagian dari KSEI tersebut. KSEI yang mewakili UIN Jakarta untuk menyuarakan betapa  pentingnya berekonomi secara islam.

Mengapa Harus Mendakwahkan Ekonomi Islam?

Dakwah dapat diartikan sebagai kegiatan yang dilakukan oleh manusia dalam menyeru dan mengajak  pada kebaikan hingga kembali kepada jalan yang diridhoi Allah. Mendakwahkan suatu kebaikan tentu memerlukan ilmu yang mencukupi, supaya tidak terdapat keraguan dalam menyampaikan, menerima dan menerapkannya. Layaknya manusia yang mempunyai  kompetensi inti yang berbeda, maka begitupun dengan dakwah. Dakwah saat ini telah berkembang tak melulu mengenai masalah dasar keagamaan seperti ibadah, larangan Allah, surga dan neraka, tetapi telah merambah ke ranah yang universal[1], termasuk di dalamnya ekonomi syariah. Setiap orang tentunya mempunyai kompetensi ilmu  tersendiri yang dapat didakwahkan, yang tentunya tidak melenceng dari koridor agama islam dan Al Quran. Seiring dengan dinamisnya ilmu dan perkembangan zaman, maka telah banyak ilmu pengetahuan yang menyisipkan bahkan mengkhususkan pembahasannya secara syariah dengan tujuan yang tetap sama yaitu kembali kepada perintah Allah yang sesungguhnya. Kembali kepada jalan yang sebenar-benarnya. Dakwah ekonomi Syariah berarti menyampaikan kebaikan kepada sesama manusia mengenai pentingnya berekonomi secara syariah, berekonomi yang diridhai Allah seperti dengan meninggalkan riba, menginfakkan harta kepada yang membutuhkan, bagaimana mencapai berkah dan maslahah, dan tujuan lainnya yang akhirnya bermuara kepada kesadaran manusia untuk kembali ke  jalan Allah SWT

Apa itu Diklat Ekonomi Islam ??

Diklat Ekonomi Islam, merupakan salah satu upaya mempertahankan dakwah ekonomi islam yang dilakukan oleh KSEI Lisensi UIN Jakarta.DEI merupakan open recruitment, gerbang utama bagi mahasiswa yang ingin mengenal, memahami, dan mengamalkan ekonomi islam lebih jauh lagi dalam bagian keluarga KSEI LISensi. Event yang dilakukan rutinan setiap tahunnya ini telah melahirkan para pendakwah yang tangguh dan mumpuni dalam menyampaikan ekonomi islam di kalangannya.

Kepada para pejuang ekonomi islam, khususnya mahasiswa yang ingin mengenal ekonomi islam lebih jauh, mengamalkan dan menyebarkannya, Diklat Ekonomi Islam merupakan event yang wajib diikuti. Tidak hanya menambah ilmu tentang berekonomi secara islam, tetapi juga menambah networking kepada para pendakwah ekononomi islam lainnya.  Karena sebaik baik manusia, adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya. Dengan ilmu kita dakwahkan ekonomi islam.  Dengan ekonomi syariah kita sebarkan kebaikan.

Be a Young Economist with Islamic Value for Global Competition ~

📅 Sabtu-Minggu, 23-24 Mei 2015
Tempat: Talaga Kahuripan
Jalan raya Jampang- Parung
Km.47,5
Parung – Bogor

Mari kawan kita perbaiki dunia ekonomi ala Ibnu Khaldun vs Adam Smith menjadi sistem ekonomi yg tidak hanya sekedar teori,melainkan ekonomi masyarakat sejahtera yg dibangun melalui tangan-tangan mulia Mahasiswa,Hidup Mahasiswa ! 💫

FASILITAS :
📜 Sertifikat
📒Pin/Handbook
Penginapan
Transportasi
Konsumsi + Coffee break
📓Bonus buku.it’s freeee!!*Terbatas*

Investasi Rp 45.000

Tunggu apa lagi??? Daftarkan diri kamu sekarang juga!!!
Ketik: Nama_Fakultas/Jurusan_Semester_No.Hp_Email
Kirim ke : 087871601808 (Aliyah)
More Information:
Twitter: @lisensiuinjkt
Fb,ig dan path : Ksei lisensi uin jakarta
Web : lisensiuinjkt.wordpress.com
Kunjungi juga STAND LiSEnSi di Lap. Parkir Student Center

💥See you !!! 💥
CP : 08988336620 (Zia)

Leave a comment